Laman

Senin, 21 Juli 2014

Lowongan kerja guru

Lowongan kerja guru
Lowongan kerja guru  Area Jakarta , Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok . Bagi Rekan-Rekan Sarjana atau Mahasiswa tingkat akhir yang berminta menjadi pengajar, kami mengundang anda menjadi tim kami sebagai Pengajar / Guru Privat khusus di Area di atas. Kami membutuhkan untuk berbagai tingakatan anak didik yaitu SD, SMP SMA dan Bahkan Umum atau Karyawan. Untuk yang berminat silahkan daftar dan Mengisi Biodata yang sudah kami sediakan.
Persayaratan dasar :
1.    Sarjana / Mahasiswa Tingkat Akhir
2.    Mempunyai Kendaraan Sendiri
3.    Bertanggungjawab
4.    Siap Datang ke Rumah Siswa di area Jakarta dan sekitarnya


Bagi yang berminat , Silahkan Isi Form Lamaran yang kami sediakan.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------



























































--------------------------------------------------------------------------

Lowongan kerja guru Menurut Standar Akuntansi Keuangan (1994), Laporan Keuangan Koperasi informasinya sangat diperlukan oleh para pemakai atau pihak¬pihak yang berkepentingan untuk memperoleh :
1    Aktiva (sumber daya) yang dimiliki Koperasi
2    Kewajiban yang harus dipenuhi Koperasi
3    Kekayaan bersih yang dimiliki oleh anggota dan Koperasi sendiri
4    Transaksi, kegiatan dan keadaan yang terjadi dalam satu periode yang mengubah sumber daya ekonomi, kewajiban dan kekayaan bersih koperasi Lowongan kerja guru Sumber penggunaan dan informasi lain yang mungkin mempengaruhi Likuiditas, Solvabilitas dan Rentabilitas.

Lowongan kerja guru Komponen Dasar Laporan Keuangan Komponen dasar yang terdapat dalam setiap laporan keuangan adalah rugi laba untuk koperasi dan laporan perhitungan hasil Usaha, Neraca (balance Sheet), laporan perubahan posisi keuangan (sumber dan penggunaan dana). Masing-masing komponen dari laporan keuangan dapat dilihat berikut ini. Lowongan kerja guru Laporan Perhitungan Rugi Laba adalah suatu laporan atas dasar dimana sukses yang dicapai dan kegagalan yang diderita suatu koperasi di dalam menjalankan usahanya dalam jangka waktu (periode) tertentu itu dinilai. Laporan perhitungan rugi laba pada hakekatnya menggambarkan dua macam arus yang membentuk laba dan rugi. Laba terjadi apabila pendapatan dalam suatu periode melampaui biaya-biaya yang bersangkutan, sebaliknya rugi apabila pendapatan dalam suatu periode lebih kecil dibandingkan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan. Anda juga bisa melihat artikel sebelumnya di lowongan guru pada tulisan sebelumnya.
Lowongan kerja guru Laporan rugi-laba menyajikan informasi keuangan yang berguna untuk menilai keberhasilan koperasi dan efisiensi manajemen di dalam mengelola kegiatan-kegiatan operasinya; membuat estimasi jumlah laba/rugi dimasa datang sebagai akibat keberhasilan atau kegagalan usaha koperasi; menilai profitabilitas dari modal yang ditanam tersebut, dikelola dan dilindungi keamanannya dengan baik oleh manajemen. Laporan rugi-laba mencerminkan kondisi pada periode tertentu yang berhubungan dengan pendapatan dan biaya-biaya.Lowongan kerja guru Dalam praktek laporan rugi-laba memuat angka-angka sebagai berikut: penjualan bruto, penjualan netto, biaya-biaya barang, pengeluaran penjualan, biaya umum dan administrasi. Pendapatan pada koperasi merupakan selisih dari hasil operasional
usaha yang berasal dari penjualan dengan total biaya yang dikeluarkan
selama operasional usaha untuk periode akuntansi.
Lowongan kerja guru Neraca Neraca (balance sheet) merupakan laporan keuangan koperasi yang memberikan cukup informasi penting bagi pihak ekstern maupun pihak manajemen. Setidak-tidaknya neraca akan memberikan informasi tentang dua hal yaitu : likuiditas dan fleksibilitas finansial koperasi, yang dapat dipakai sebagai dasar untuk membuat estimasi terhadap keadaan-keadaan finansial di masa yang akan datang. Informasi tentang likuiditas yang memberikan gambaran tentang kemampuan koperasi untuk membayar hutang-hutangnya tepat pada waktu yang telah ditetapkan, merupakan informasi penting khususnya kreditur jangka pendek. Sebaliknya kreditur jangka panjang dapat menggunakan neraca untuk menilai / mengukur fleksibilitas finansial yaitu jaminan kemampuan koperasi untuk mendapatkan sumber data keuangan.
Lowongan kerja guru Dengan adanya neraca, manajemen perlu mengadakan evaluasi terhadap komposisi aktiva, hutang-hutang dan struktur permodalan koperasi, dalam rangka usahanya untuk mencapai kombinasi paling menguntungkan dari segi profitabilitas koperasi. Lowongan kerja guru Di dalam neraca rekening-rekening diklasifikasikan sedemikian rupa, sehingga bagian yang sejenis dapat dijumlahkan untuk kemudian dalam suatu bentuk dimana satu dengan lainnya dapat terwujud. Rekening-rekening neraca dibagi menjadi tiga klasifikasi dasar yaitu : Assets (aktiva), Liabilities (pasiva) dan Equity (modal). Laporan perubahan-perubahan posisi keuangan (sumber dan penggunaan dana). Laporan perubahan posisi keuangan yang digunakan untuk mengetahui informasi tentang ringkasan dari pengaruh transaksi¬transaksi / kegiatan penanaman modal dan pembiayaannya; keterangan secara lengkap mengenai berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya perubahan di dalam finansial koperasi, adalah periode akuntansi yang bersangkutan.
Lowongan kerja guru Analisis Keuangan adalah suatu proses analisis data neraca dan laporan rugi laba menjadi informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan. Salah satu proses analisis ini adalah dengan analisis rasio. Analisis keuangan untuk melaksanakannya dapat dengan cara membandingkan prestasi satu periode dibandingkan dengan periode sebelumnya sehingga diketahui adanya kecenderungan selama periode tertentu. Lowongan kerja guru Selain itu dapat pula dilakukan dengan cara membandingkan dengan perusahaan sejenis dalam industri itu sehingga dapat diketahui bagaimana posisi dalam industri (Agus Sartono, 1997:66).
2.3.2 Pengertian Analisis Rasio Keuangan 
Lowongan kerja guru Analisis Rasio Keuangan merupakan dasar untuk menilai dan menganalisis prestasi operasi koperasi. Disamping itu Analisis Rasio Keuangan juga dapat dipergunakan sebagai kerja perencanaan dan pengendalian keuangan. Menurut Djarwanto (2001:123), Rasio adalah suatu angka yang menunjukkan hubungan antara suatu unsur dengan unsur lainnya dalam Laporan Keuangan. Rasio menggambarkan suatu hubungan atau perimbangan antara suatu jumlah tertentu dengan jumlah yang lainnya, dan dengan menggunakan alat analisis berupa rasio ini akan dapat memberikan gambaran tentang baik buruknya keadaan atau posisi keuangan suatu koperasi (Munawir, 2001:64).
Lowongan kerja guru Suatu cara atau metode yang sering digunakan dalam menganalisis modal dari suatu badan adalah dengan membandingkan atau rasio. Dengan menghubungkan elemen-elemen aktiva di satu pihak dengan elemen-elemen pasiva dilain pihak. Elemen-elemen yang dihubungkan tergantung kepada aspek keuangan apa yang ingin diketahui. Dengan membandingkan elemen-elemen tertentu dari aktiva disatu pihak dengan elemen-elemen tertentu dari pasiva dilain pihak dapat diketahui tingkat Likuditas, Solvabilitas dan Rentabilitas suatu Perusahaan pada saat tertentu (Bambang Riyanto, 1995:25).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar